Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPN. Prigi | 31 December 2016

Sosialisasi PIPP di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur

Pada tanggal 5 Desember 2016 kemarin Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi di undang oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber dalam rangka Rapat Evaluasi Operasional Pelabuhan Perikanan. Ada 2 sesi materi pada acara kegiatan evaluasu operasional pelabuhan perikanan yaitu pada sesi 1 di isi oleh Ibu Erawati Wulandari, S.Pi, MP Kepala Seksi Operasional Pelabuhan dalam hal ini mewakili Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi dengan Materi Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan (PIPP) dan sesi  2 di isi oleh Kasi  TKPU PPN Brondong dengan Materi Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelabuhan Perikanan.

Dalam menyampaiakan materi pada sesi 1 yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB ibu erawati lebih mengajak audiens untuk sharing terkait dengan permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh operator daerah dalam menginput data pada Aplikasi PIPP online. Dan memberikan motivasi dan support pada operator daerah dalam melaksanakan tugas.

Kendala yang paling dirasakan oleh operator daerah yaitu akses internet yang kurang memadai dan operator yang sering berganti ganti. “Permasalahan dan kendala kita catat dan kita tampung untuk kita sampaikan ke Pusat dan mudah-mudahan segera ada tindak lanjutnya”. Kata Ibu Erawati pada saat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh audiens. Dan untuk rencana tahun 2017 PPN Prigi akan mengundang operator daerah untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Bimtek PIPP di Pelabuhan Periknan Nusantara Prigi.

« Kembali