Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPS. Cilacap | 07 November 2015

Studi Banding DPRD Kab.Mappi ke PPS Cilacap

Studi Banding Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mappi Provinsi Papua ke PPS Cilacap dilaksanakan pada, Rabu (04/11/2015).

Rombongan studi banding yang berjumlah 13 orang tersebut disambut oleh Kepala PPS Cilacap, Ir. Wahid, M.Si didampingi para Pejabat Struktural dan Fungsional PPS Cilacap di ruang rapat PPS Cilacap. Studi banding dari DPRD Kab.Mappi dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pengelola Sumberdaya Kawasan Segara Anakan (DKP2SKSA) Kab.Cilacap, Supriyanto, SH, M.Si beserta jajarannya.

Kegiatan studi  banding dimulai dengan perkenalan dan ramah tamah dilanjutkan dengan presentase tentang operasional di pelabuhan oleh Kepala PPS Cilacap serta paparan dari Kepala DKP2SKSA Kab.Cilacap mengenai budi daya perikanan dan diakhiri dengan tanya jawab serta pemberian cenderamata dari DPRD Kab.Mappi Papua untuk PPS Cilacap.

Adapun maksud dari kegiatan studi banding tersebut adalah untuk meningkatkan budidaya dan produktivitas dibidang perikanan di Kabupaten Mappi Provinsi Papua karena Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap khususnya dan Kabupaten Cilacap pada umumnya telah mampu mengembangkan usaha dibidang perikanan.

Sebelum meninggalkan PPS Cilacap rombongan dari DPRD Kab.Mappi menyempatkan diri untuk melihat secara langsung kegiatan operasional bongkar hasil perikanan di dermaga dan Tempat Pelelangan Ikan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap.

Dengan adanya studi banding ke PPS CIlacap  diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang budidaya dan produktivitas dibidang perikanan sehingga pengalaman tersebut dapat diterapkan di Kab.Mappi Papua.(cs)

« Kembali