Berita Pelabuhan Perikanan
berita PPS. Cilacap | 29 August 2016

Upacara HUT RI Ke-71 di PPS Cilacap

Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap kembali menggelar upacara bendera untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pada Rabu (17/8/2016).

Upacara tersebut rutin digelar setiap tahunnya, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap Ir. Bambang Ariadi, MM bertindak sebagai Pembina Upacara yang dihadiri oleh Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan PPS Cilacap  serta beberapa tamu undangan dari Insatnsi terkait yaitu LPPMHP Kabupaten Cilacap, PT Toxindo Prima, HNSI, KUD Mino Saroyo serta Mahasiswa PKM Universitas Brawijaya Malang.

Dalam amanatnya Kapala PPS Cilacap mambacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, MIP mengenai Kebebasan yang harus bisa dipertanggung-jawabkan dan keterbukaan bukan-lah keterlanjangan, “Kita melayani sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa mengurus Negara berdasarkan norma dan aturan yang telah ditetapkan. Namun demikian, kita harus terus merawat nilai-nilai NEGARA HADIR ketika masyarakat butuh informasi. NEGARA HADIR ketika rakyat membutuhkan solusi” ucap beliau.

Lebih lanjut Pembina upacara mengatakan bahwa “Pada prinsipnya kita akan selalu bertekad men-jadikan setiap pelayanan publik pada semua lini pembangunan di Jateng sebagai sebuah tradisi pelayanan yang baik. Yakni memberikan pelaya-nan yang mudah, murah, cepat dan tentunya diikuti dengan layanan yang bersih, trans-paran, akuntabel, ditambah senyuman”.

Dalam kegiatan upacara tersebut Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap menyerahkan piagam Penghargaan Satya Laencana Karya Satya kepada dua orang PNS Kementerian Kelautan dan Perikanan yang bertugas di Pelabuhan Perikanan Samudera dengan masa kerja 20 th. (cs)

« Kembali