Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Sosialisasi dan workshop Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan (PIPP)

PPN Pemangkat mengikuti kegiatan Sosialisasi dan workshop Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan (PIPP) dilaksanakan pada tanggal 5-8 Juli 2023 di Jakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Dirjen Perikanan Tinggi dan dihadiri oleh Direktur Kepelabuhan Perikanan, petugas operator PIPP, serta petugas pendataan produksi ikan masing-masing UPT.

Tujuan kegiatan ini agar peserta dapat menggunakan aplikasi PIPP mobile untuk menyajikan data produksi perikanan secara real-time guna mendukung kebijakan penangkapan ikan yang terukur.

Dalam sambutan Plt. Dirjen PT - Agus Suherman menyampaikan apresiasi kepada para petugas operator PIPP dan petugas pendataan produksi ikan yang mengikuti kegiatan sosialisasi dan workshop Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan (PIPP). Serta berharap agar seluruh petugas yang bertugas di seluruh pelabuhan perikanan dapat bekerja secara sinergis dalam menyajikan data produksi perikanan tangkap yang akurat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para petugas operator PIPP dan petugas pendataan produksi ikan mengimplementasikan PIPP mobile dengan baik guna mendapatkan data produksi perikanan tangkap yang akurat dan real-time.

Data yang akurat mengenai perikanan tangkap ini juga menjadi faktor pendukung bagi pemerintah dalam membuat kebijakan.

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.