Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Optimalisasi Pengoperasian dan Servis Mesin di Tambak Boyo - Tuban

PPN Brondong - Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Brondong turut hadir dalam rangka kegiatan Optimalisasi Pengoperasian dan Pelayanan Service Mesin Tahun Anggaran 2023, Kamis (21/12/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan, Muchamad Idnillah, S.T, menyerahkan secara simbolis 4 kegiatan dan 2 (dua) Paket Mesin Kapal Perikan kepada KUB dan Pelayanan Service Mesin Gratis untuk nelayan di Desa Pabean, Tambak Boyo -Tuban.

Kegiatan Tahun 2023 di Tuban ini ada 4 yaitu pembagunan tanggul, balai nelayan, gapura, dan pengecetan rumah. Jadi minta tolong untuk teman-teman dari Desa, dari Camat dan Nelayan tolong fasilitas yang dibangun pemerintah harus dijaga, jika ada yang rusak segera diperbaiki, tolong dijaga supaya tidak terbengkalai," Jelas Cak Much panggilan Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan. 

Pemberian bantuan mesin dan pelayanan service gratis iini, lanjut Cak Much, agar dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, bantuan yang diberikan ini nantinya jangan sampai membuat ribut, tolong antar Rukun Nelayan diatur. 

Program pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi, pemerintah memikirkan bagaimana agar rakyat hidup sejahtera, bantuan-bantuan ini tujuannya agar rakyat sejahtera, jadi mohon partisipasinya kalau misal pelatihan ini ada yang kurang tolong kasih masukan ke kami, demikian juga untuk ibu-ibunya, misal butuh pelatihan untuk pengolahan silahkan diusulkan, supaya di Balai Nelayan ini bisa ditambah pelatihan untuk ibu-ibu, misanya membuat kerupuk, nugget dan lain-lain, itu silahkan diusulkan," Jelasnya.
 

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.