Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Konsolidasi DJPT Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024

PPN Karangantu mengikuti Konsolidasi Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap secara berani, yang diikuti seluruh pegawai PPN Karangantu di Aula PPN Karangantu, Jumat, (05/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2023 dan koordinasi persiapan pelaksanaan kegiatan tahun 2024.

Dalam arahannya, Plt. Dirjen Perikanan Tangkap, Agus Suherman meminta kepada seluruh pegawai agar semakin kompak dalam hal pekerjaan, hal ini jg terkait dengan target pencapaian PNBP tahun ini.

Ia juga mengatakan Implementasi PNBP pasca produksi sejak 1 Januari 2023 telah membuka peluang untuk meningkatkan akurasi pendataan yang selanjutnya dilengkapi dengan metode pendataan yang terstandar.

Dalam rangka mempersiapkan Penangkapan Ikan Terukur (PIT), beberapa capaian yang telah dilakukan diantaranya meningkatkan sarana dan prasarana; pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM); perbaikan tata kelola perizinan dan dokumen kapal; serta penyelesaian berbagai produk peraturan yang berkaitan dengan PIT.

Selain PNBP, Ia juga berpesan agar seluruh pegawai DJPT terus bersinergi dan mengakselerasi pelaksanaan kegiatan untuk mendukung PIT serta pembangunan kampung nelayan modern.

#2024KKPBeyond
#SailBeyondWithBlueEconomy
#djptbersinergi
#ppnkarangantujawara

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.