Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

Penyerahan Secara Simbolis "KALAJU"

lamongan -  Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) yang diwakili oleh Kepala PPN brondong , Ibrahim, A.Pi, M.Si, menyerahkan secara simbolis Program Kampung Nelayan Maju (KALAJU) Desa Paciran, Ds. Kandangsemangkon, Ds. Sedayu lawas dan Ds. Labuhan, Kamis (28/12/2023).

"Dengan kita membangun di 4 titik di Desa, kami dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dan selesai tepat waktu,"jelas Kepala Pelabuhan Ibrahim saat penyerahan simbolis program Kalaju di Paciran.

Tentu kita berharap diTahun 2024 nanti, lanjut Kalabuh Ibrahim, prgram Kalaju masih bisa bergulir di Kab. Lamongan jadi bisa menambah titik-titik baru/lokasi baru, karena selain prasarana bangunan juga ada berupa bantuan seperti sarana penangkap ikan baik alat tangkap maupun program mesin untuk nelayan kecil.

Tujuan program ini tidak lain adalah supaya kehadiran KKP dalam hal ini pemerintah secara umum agar masyarakat lebih produktif dan lebih maju dalam usaha dibidang perikanan baik perikanan tangkap maupun budidaya.

Jadi kami dari KKP berharap dengan adanya pembangunan kalaju di 4 titik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir, nelayan dilokasi-lokasi yang sudah kita bangun akan menjadi salah satu tolak ukur bahwa KKP itu betul-betul hadir di masyarakat dalam rangka mendukung perekonomiannya untuk bisa lebih baik kedepannya, "pungkasnya.

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.