Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

PPN Brondong ikut "Bakti Nelayan" di Jombang

Lamongan- Melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong turut Hadir di acara Kunjungan Kerja Bakti Nelayan bersama Komisi IV DPR RI yang di hadiri oleh Komisi IV DPR RI, Katimja TKPU PPN Brondong, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang serta Sekretaris Desa Balongsari Jombang, Kamis (01/2/2024)

Kegiatan yang di hadiri 100 nelayan ini di buka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Jombang ini bertujuan untuk memberikan pendampingan dan perlindungan pemberdayaan kepada seluruh nelayan Jombang khususnya Nelayan Balongsari. Meskipun di Jombang tidak ada laut, tetapi Jombang ada perikanan tangkap di sungai dan pembudidaya perikanan seperti (budidaya Ikan lele, Ikan patin dan Ikan gurami).Hasil produksi perikanan di Jombang juga mencapai 14.500 ton per tahunnya. "ujar Nur Kamalia.

Pada kesempatan yang sama M. Zain Musthafa selakumenangka Katimja TKPU PPN Brondong juga menerangkan, Nelayan itu bukan orang melaut saja. Nelayan itu kegiatan orang yang bekerja menangkap ikan atau jenis hewan lainnya yang hidup di perairan. M. Zain Musthafa juga menghimbau kepada seluruh nelayan Jombang khususnya Nelayan Desa Balongsari, Pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu para nelayan agar memiliki kartu kusuka dan BPJS ketenagakerjaan, karena nelayan sangat membutuhkan Perlindungan."Jelasnya.

Di ujung acara, Ema Umiyyatul Chusnah atau yang kerap di sapa Ning Ema selaku komisi IV DPR RI berharap kedepan agar ada bantuan-bantuan berupa alat tangkap maupun lainnya untuk warga Jombang khususnya nelayan sungai Desa Megaluh.

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.