Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan

FORUM HUKUM 2024 "PPN Brondong ikut serta"

Lamongan -  Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong Ibrahim, A.Pi, M.Si, di dampingi Katimja TKPU M.Zain Musthafa, S.Pi menghadiri Kegiatan FORUM HUKUM Tahun 2024 di Kota Surabaya (20/2/2024). Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Pahlawan ini di buka langsung oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono dengan Tema “Dukungan Hukum dalam Mewujudkan Kebijakan Pengelolaan Kelautan dan Perikanan yang Berkelanjutan Berbasis Ekonomi Biru Menuju Indonesia Emas 2045”
Kegiatan Forum Hukum ini sebagai wadah bagi KKP menyerap aspirasi konstruktif untuk pembangunan sektor kelautan dan perikanan di masa yang akan datang. Lewat kegiatan ini diperoleh masukan, tanggapan, dan rumusan yang ideal terhadap dukungan hukum yang tepat dalam mewujudkan kebijakan pengelolaan kelautan dan perikanan yang berkelanjutan berbasis ekonomi biru menuju Indonesia Emas 2045. Pentingnya sinergi dan kolaborasi bersama berbagai lapisan masyarakat mulai dari pemerintah, pelaku usaha sektor KP, hingga lembaga masyarakat dalam mewujudkan sektor kelautan dan perikanan yang berkelanjutan.
“Kita berharap di 2045 kita akan menuju Indonesia Emas dan laut kita sudah menjadi laut yang sehat, cara penangkapan kita di laut beradab, dan kemudian kita menjadi jagoan di bidang budidaya sektor perikanan, agar kita bisa memberikan sumbangsih perekonomian, khususnya di sektor perikanan melalui budidaya yang baik. Kemudian kita akan mengelola laut dengan cara dan tata kelola yang lebih baik lagi, dan sektor pariwisata bisa tertata dengan baik sehingga laut kita bisa sehat dan berkelanjutan,” pungkasnya.

© Direktorat Kepelabuhanan Perikanan. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.